Kru Paralayang Tewas Terjatuh di Parangndog

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang kru paralayang bernama Suyadi (40) tewas setelah terjatuh dari bukit Parangndog Sabtu (22/12/2018) siang. Korban meninggal setelah tersangkut pilot paralayang yang dibantunya take off. 

Eriyanto, Humas Basarnas DIY menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB tadi. Dari keterangan saksi mata, korban terjatuh saat berupaya membantu penerbang paralayang take off dari Parangndog. 

“Pilot paralayang berusaha mendaratkan parasutnya namun korban sudah tidak kuat dan pegangannya terlepas. Akhirnya korban jatuh di pinggir pantai sebelah timur Parangtritis,” ungkapnya pada KRjogja.com. 

Tim Basarnas di Posko Parangtritis menurut dia segera menuju tempat korban jatuh untuk memberikan pertolongan. Namun nahas, korban tak bisa diselamatkan dengan luka patah tulang tangan dan kaki. 

“Korban diketahui meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Korban mengalami patah tulang tangan dan kaki saat terjatuh dari ketinggian. Saat ini korban dibawa ke rumah sakit sementara keluarga juga sudah mengetahui hal tersebut,” tandasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI