KSP Hasta Karya DIY Bagi Takjil

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ibu-ibu pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Hasta Karya DIY melakukan aksi sosial bagi-bagi takjil di Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, tepatnya di depan kantor DPD Partai Golkar DIY, Senin (11/05/2020). Takjil yang dibagikan berupa nasi kotak dan minuman.

Ketua KSP Hasta Karya DIY Sri Rejeki Rahayuningsih SE mengatakan, aksi sosial bagi-bagi takjil ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. “Kali ini kita bagikan 100 nasi kotak untuk berbuka puasa masyarakat yang ada di jalan seperti pengayuh becak, pedagang asongan dan para pengguna jalan,” terang Sri Rejeki yang akrab disapa Jeki kepada KRJOGJA.com disela kegiatan.

Menurut Jeki, aksi sosial bagi-bagi takjil seperti ini akan dilakukan secara berkala selama Ramadan. Selain itu KSP Hasta Karya DIY juga akan membagikan paket sembako dan masker bagi masyarakat terdampak Covid-19. Para pengurus KSP Hasta Karya DIY juga tak henti-hentinya mengedukasi masyarakat untuk selalu disiplin menaati semua imbauan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dampak pandemi Covid-19 ini dirasakan oleh semua kalangan, oleh karena itu kita semua harus disiplin dimulai diri sendiri dengan selalu memakai masker, menerapkan physical distancing dan tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Kalau semua disiplin, wabah ini akan cepat bisa dikendalikan,” katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI