Kuasa Hukum Tegaskan Merek Terdaftar Tempo Gelato dan Il Tempo Del Gelato Milik Ema Susmiyarti

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Polemik di sosial media (Instagram) tentang gerai es krim terkemuka di Yogyakarta, TEMPO GELATO dan IL TEMPO DEL GELATO menemui babak baru. Ema Susmiyarti, menjawab tudingan miring yang mengarah padanya di sosial media (Instagram) sejak beberapa waktu terakhir.

Didampingi Kuasa Hukum dari Dr. M Syahrul Borman, SH.,MH. & Rekan (SAR), yang terdiri dari 4 orang Rekanannya, yaitu: Dr. Siti Marwiyah,SH.,MH., Ir. Ria Syahfutji Tjahjono, SH.,MH., Hartoyo, SH.,MH. dan Arief Mardiyanto, SH.,MH., Ema Susmiyarti bersama Briere Pascal Jacques Edouard (WNA Perancis) menyampaikan pernyataan dihadapan wartawan, Kamis (4/3/2021) bertempat di outlet Merek Terdaftar TEMPO GELATO dan IL TEMPO DEL GELATO Jalan Tamansiswa. Kepada wartawan, Kuasa Hukum Ema Susmiyarti yang diwakili Dr. Siti Marwiyah menjelaskan bawasannya sejak awal Ema bukanlah sekretaris seperti yang disampaikan Rudy Christian Festraets (WNA Perancis) di akun sosial media @TempoGelato.

“Bu Ema Susmiyarti ini sekali lagi kami sampaikan bukan sekretaris perusahaan A atau perusahaan B seperti yang disampaikan saudara Rudy Christian Festraets di Instagram. Ema Susmiyarti ini adalah Pemilik Resmi “UD Bangun Jaya Abadi” Yogyakarta sekaligus pemegang Merek Terdaftar TEMPO GELATO dan IL TEMPO DEL GELATO untuk jenis barang/jasa yang berupa ‘es krim’ dan ‘restoran’ (yang berdiri pada Tanggal: 28 April 2015),” ungkapnya pada wartawan.

Adapun lokasi outlet/berusaha menurut Siti terletak di Jalan Prawirotaman I No. 43, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta; Jalan Kaliurang KM. 5.2 Karangwuni Blok A1 Caturtunggal, Depok, Sleman; Jalan Prawirotaman I No. 38B, Brontokusuman, Mergangsan, Yogjakarta; Jalan Tamansiswa No.54-56, Wirogunan, Mergansandi Yogjakarta dan Jalan Kaliurang Km. 4,8 No. 98, Barek, Sendowo, Sleman, Yogyakarta.

Dr. Siti Marwiyah menyampaikan juga, berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan fakta hukum atas merek terdaftar TEMPO GELATO dan IL TEMPO DEL GELATO, bahwa benar kliennya, Ema Susmiyarti merupakan pemilik merek yang sah secara hukum baik sebagai Pemakai Pertama (first to use principle) pada tanggal 18 Februari 2015 atau sebagai Pendaftar Pertama (first to file principle) yang telah dimohonkan Pendaftaran Pertama kalinya (first to file principle) atas Kelas Barang 30 dan jasa 43 pada Tanggal: 26 Agustus 2015, di mana telah melalui Persyaratan Prosedur Pendaftaran Merek, termasuk di dalamnya Proses Pemeriksaan Substantif Merek oleh Pemeriksa Merek melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

BERITA REKOMENDASI