Kukuh Minta Haryadi Lengser, PPG Mengadu ke Jakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – Persaudaraan Pemuda Golkar DIY (PPG) siap berangkat ke DPP Partai Golkar di Jakarta untuk mengadu terkait permintaan agar Ketua DPD Golkar DIY Haryadi Suyuti mengundurkan diri dari jabatannya. Beberapa alasan terkait kegagalan Haryadi akan disampaikan termasuk saat Golkar kehilangan kursi pimpinan di DPRD DIY dan di DPRD Kabupaten Bantul.

Baca Juga: Dianggap Gagal Jadi Ketua DPD, Pemuda Golkar Paksa Haryadi Suyuti Mundur

"PPG sekali lagi menyimpulkan Haryadi Suyuti tidak layak melanjutkan kepemimpinannya di Partai Golkar DIY. PPG tetap pada tuntutan awal bahwa pada batas waktu pertengahan bulan Oktober 2019, secara terhormat segera mengundurkan diri dan atau DPP Partai Golkar segera menunjuk Plt ketua DPD Partai Golkar DIY sesuai mekanisme,” ungkap Ihwan Setiawan wakil Koordinator PPG DIY yang juga ketua AMPG Sleman.

Ikhwan mengatakan para pemuda meradang karena sampai saat ini ketua DPD Partai Golkar DIY Haryadi Suyuti belum pernah menjalankan mekanisme Partai. “Terbukti setelah MUSDALUB DPD Partai Golkar 2017 dan Drs H. Haryadi Suyuti terpilih, sampai saat ini belum pernah mengelar Rakerda  Rakorda, Rapimda, dan agenda strategis partai lainnya,” sambung Ikhwan didampingi Dimas Sekretaris PPG DIY.

Sementara itu, Pernyataan Dedi Suwardi wakil ketua DPD Partai Golkar DIY beberapa hari lalu yang menyatakan bahwa kinerja Partai Golkar DIY tidak berjalan optimal karena terbentur anggaran dinilai sangat merendahkan martabat kader Partai Golkar. PPG menyakini Partai Golkar adalah partai kader yang menjalankan sistem organisasi yang baik dan terukur. 

"Semakin terlihat, dengan demikian hal ini semakin menunjukkan Haryadi Suyuti tidak mempunyai kapasitas dan kapabilitas sebagai ketua DPD Partai Golkar DIY. Kami tetap satu suara untuk meminta beliau legawa mundur. Dalam waktu dekat kami agendakan ke DPP untuk menyampaikan,” tandas diq. 

Herdimas Nugroho, Sekreatris PPG DIY menambahkan sampai saat ini PPG telah mendapatkan banyak masukan, dukungan dan saran dari senior, pengurus dan keluarga besar Partai Golkar DIY. Hal itu terbukti dengan banyaknya dukungan dan apresiasi positif tentang gerakan yang dilakukan berbagai organisasi pemuda di bawah partai berlambang Pohon Beringin ini. 

Baca Juga: Protes PPG Berlanjut, Bersikeras Minta Haryadi Suyuti Mundur

"Atas dasar masukan dan saran berbagai pihak tersebut Kami akan mengadakan diskusi besar yg melibatkan seluruh elemen Partai Golkar DIY, untuk mengembalikan kejayaan  Partai Golkar DIY kedepan,” pungkas Herdimas. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI