Kul-Ind Kota Yogya Siapkan Masak Sehat

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Mendukung pengembangan UMKM Kuliner yang tumbuh subur di masa pandemi ini, para pengusaha kuliner yang tergabung dalam Kul-Ind Kota Yogya menyiakan even Masak Sehat, Minggu (14/11/2021) di Pendopo Dahar Bu Lies 3 Jalan Gamelan No 26, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

“Memasak dengan 3 resep yaitu Ayam Pentul, Golden Salted Egg, dan Ayam Kriuk Tahan 24 jam, acara terbuka untuk umum dalam upaya pengembangan UMKM Kuliner,” jelas Ketua Kul-Ind Kota Yogya Maria Christiana saat audiensi ke Redaksi KR, Senin (08/11/2021).

Didampingi jajaran Pengurus Kul-Ind Kota Yogya diantaranya Penasihat Hj Elies Dyah (Gudeg Bu Lies), Sekretaris Immaculata Diah K, Divisi Institut Mawaddatur, dan anggota lainnya Desy Pamulatsih, Supadmi, Dewi Hadhy dan pengamat kuliner Dosen Pariwisata dari Dhyana Pura University Bali I Nengah Rata Antara SSn MSn, Maria menyebutkan masa pandemi ini banyak UMKM beralih ke usaha kuliner.

“Membutuhkan strategi pemasaran agar UMKM Kuliner eksis. Kita siap membantu orang-orang di masa pandemi ini untuk membuka UMKM Kuliner yang potensial,” jelasnya.

Dewi Hadhy selaku Humas menambahkan target sementara 30 UMKM hadir. “Berdiri sejak 2 bulan lalu Kul Ind Kota Yogya siap berkolaborasi dan berbagi pengalaman,” ujarnya.

Sementara pengamat kuliner I Nengah Rata Artana yang juga dosen/akademisi pariwisata di Bali menyebutkan usaha kuliner yang dilakukan anggota Kul-Ind Kota Yogya sudah sangat bagus dengan pendaftaran hak paten dan kemasan kuliner yang aman dan menarik perhatian konsumen. “Sesuai dengan kapasitas Yogya sebagai kota pariwisata dengan bermacam kuliner khas,” ujarnya.

Sedang Pimred KR Octo Lampito menyatakan KR sebagai media Yogya turut mendukung potensi UMKM dan pariwisata dengan peliputan dan rubrik yang “Migunani” untuk masyarakat Yogya. (Vin)

BERITA REKOMENDASI