Kustomfest 2016, Siap Beri Kejutan

YOGYA (KRjogja.com) – Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) kembali digelar. Bertempat di Jogja Expo Center (JEC) kegiatan akan berlangsung selama dua hari, 8-9 Oktober 2016, Kustomfest 2016 akan menjadi ajang kumpul pelaku kustom kulture di Indonesia untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya di bidang art of engineering.

Direktur KUSTOMFEST Lulut Wahyudi mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung yang kelima kalinya. Sambutan hangat mulai terasa dalam tiga tahun terakhir. Bahkan di KUSTOMFEST tahun lalu, mampu menarik perhatian 2.000 pengunjung dari 16 negara.

"Tahun ini menjadi spesial. Karena pesertanya tidak hanya dari seluruh Indonesia saja. Namun ada juga dari negara di ASEAN. Ini membutktikan, bahwa hasil kreasi kita telah diakui di negara lain," katanya saat audiensi denga Direktur Utama (Dirut) KR dr Gun Nugroho Samawi, Kamis (29/9/2016).

Mengambil tema 'Reborn Legend', Lulut berharap tahun ini sebagai selebrasiperayaan KUSTOMFEST 2016. Tema ini juga memuat pesan kepada masyarakat luas jika ingin mendapatkan pengajuan atas diri dan karyawanya. Seseorang harus terus berproses, sehingga dapat melahirkan karya baru secara konsisten.

Lulut mengungkapkan, banyak pelaku industri kreatif dunia yang melirik KUSTOMFEST ini. Alasan utamanya, karena KUSTOMFEST tidak pernah meninggalkan budaya lokal. Karena hal ini akan tumbuh dengan baik kalau mendapat dukungan dari masyarakat sekitar.

"Itulah kenapa kami menyelenggarakannya di Yogyakarta. Tidak di kota besar lainnya. Jakarta misalnya. Meski demikian, tidak ada patokan bagi peserta untuk mengangkat kebudayaan daerah tertentu. Mereka kami beri kebebasan untuk membawa budaya daerah masing-masing. Asalkan masih Indonesia," ujarnya.

Akan ada banyak kejutan dalam KUSTOMFEST 2016 ini. Selain ada 120 both dari pelaku industri kreatif, juga menghadirkan band legendaris God Bles. Pada puncak acara, akan diadakan Lucky Draw KUSTOMFEST 2016, REBON LEGEND!. Pengunjung yang sudah membeli tiket untuk satu hari berkesempatan untuk memenangkan satu buah motor kustom racikan Retro Classic Cycles.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami bagi pengunjung yang datang. Baik dari Yogyakarta maupun kota lainnya di Indonesia. Karena mereka antusias untuk menyaksikan karya dari para builder dan pelaku kustom lainnya," tegas Lulut. (Awh)

BERITA REKOMENDASI