Lagi Viral, Komunitas Sepeda Brompton Gowes Bareng di Jogja

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Puluhan pesepeda dari komunitas sepeda lipat Brompton berkumpul di Yogyakarta, Sabtu (14/12/2019). Saat ini jumlah anggota komunitas sepeda 'mahal' ini sudah mencapai lebih dari 3000 orang di seluruh Indonesia.

Ardra Teja, salah satu pesepeda dari Komunitas Brompchapter Indonesia mengungkap sejak tiga tahun terakhir pertumbuhan pengguna Brompton di Indonesia semakin tinggi dan tersebar di seluruh provinsi.

Hal ini menarik mengingat Brompton adalah merk sepeda lipat yang terbilang sangat mahal. Range harganya saja termurah Rp 27 juta hingga lebih dari Rp 50 juta seperti yang ditemukan di bagasi pesawat Garuda Indonesia beberapa waktu silam.

“Kualitas sepedanya memang bagus dan lipatannya ini lain dari sepeda lipat lainnya, lebih ringkas jadi mudah di bawa ke manapun. Daya tahan sepeda ini karena part-partnya berkualitas memang luar biasa, ini yang membuat harganya berbeda dari yang lain,” ungkapnya ketika berbincang dengan wartawan.

Sementara hal senada disampaikan Candra, Ketua Brompton Yogyakarta yang mengaku sudah sejak tiga tahun terakhir menggunakan sepeda keluaran Inggris tersebut. Menurut Candra, semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan transportasi pribadi yang fleksibel dan ramah lingkungan membuat kebiasaan bersepeda semakin meningkat.

“Salah satunya yang dipilih mungkin Brompton ini, karena memang Jogja kota sepeda dan banyak yang punya kebutuhan untuk commuter dan traveling. Sepeda ini mudah dilipat dan bisa dibawa naik kereta atau pesawat juga,” ungkapnya.

Di DIY sendiri pengguna Brompton juga semakin bertambah. Bentang alam yang sangat menarik untuk dinikmati sembari bersepeda membuat komunitas pesepeda tumbuh dengan cepat beberapa tahun terakhir.

“Ya kami berharap, bersepeda ini menjadi lifestyle dan kebiasaan hidup. Bersepeda manfaatnya banyak bisa semakin sehat, menambah relasi juga. Penting juga membantu mengurangi polusi udara,” pungkas dia.

Di Yogyakarta, komunitas Brompton melakukan riding bersama mulai kawasan wisata Kota Yogyakarta hingga Kulon Progo yang menawarkan pemandangan alami khas pedesaan. (Fxh)

 

BERITA TERKAIT

Talud Sungai di Yogya Perlu Dipetakan Ulang

26 Februari 2020, 09:26:08 WIB

Malioboro Naik Kelas

26 Februari 2020, 09:15:40 WIB

Permintaan Bibit Pisang Tinggi

26 Februari 2020, 08:47:53 WIB

Jaga Stamina Saat Musim Hujan, Nih Caranya

26 Februari 2020, 08:33:49 WIB