Lagu “Kemarin” Seventeen Viral

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Musibah yang menimpa salah satu grup band Indonesia ketika sedang manggung di acara Gathering PT PLN Transmisi Jawa Barat (TJBB) di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (22/12/18) masih menyisakan luka yang teramat mendalam, terutama bagi vokalis Band Seventeen, Riefian Fajaransyah atau yang biasa dikenal dengan Ifan Seventeen.

Setelah menerima kabar bahwa 3 personil, crew dan road Manager bandnya yaitu Herman (Gitaris), Andi (Drummer), Bani (Bassis), Ujang (Crew) dan Oki (Road Manager) dinyatakan meninggal dunia, kemarin ia harus merasakan kenyataan pahit lagi bahwa istrinya, Dylan Sahara juga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah dua hari dinyatakan menghilang.

Pasca peristiwa Tsunami ini, lagu 'Kemarin' milik Seventeen yang diciptakan oleh sang gitaris, Herman Sikumbang ini merupakan single keempat dari album 'Pantang Mundur' ini mendadak viral. Lagu ini menceritakan tentang sebuah perpisahan dan menjadi viral lantaran lirik lagunya dikait-kaitkan dengan kondisi Ifan Sang Vokalis yang menjadi satu-satunya personil yang selamat atas musibah Tsunami yang terjadi dua hari lalu. 

Video klip lagu yang diunggah oleh akun Youtube GP records tersebut dipublikasikan pada tanggal 21 Desember 2016, tepat dua tahun kurang satu hari dengan musibah tsunami yang terjadi di Lebak Banten.

Unggu lagu ini mendapatkan komentar dari para warganet. “Sedih kalo ingat Ifan tinggal sendiri, gak kebayang semua teman dekat sama istrinya dalam sekejab ga ada, Berangkat bareng, pulang sendirian. Sebelumnya gatau lagu ini, dan ternyata lagunya mendalam bagus banget, semoga Ifan diberi Ketabahan,”tulis Fatma Rizaldi dikomentar.

Lagu ini dibuka dengan alunan gitar akustik dan piano, disambut dengan iringan string yang menambah dramatis lagu tersebut. Lagu ini seolah mengungkapkan suasana kehilangan yang mendalam yang tertuang dalam aransemen musik penuh emosional. (Betty Rofiatun Nisa)

BERITA REKOMENDASI