Lakukan Pemeriksaan Mandiri di RS, 3 Warga Sleman Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Tiga kasus baru Covid-19 dikonfirmasi bertambah di DIY, Selasa (23/6/2020). Tiga pasien merupakan warga Sleman yang melakukan pemeriksaan mandiri ke rumah sakit.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan tambahan tiga positif hari ini membuat kasus kumulatif DIY menjadi 291. Tiga pasien positif teregistrasi dalam Kasus 291 : Laki-laki (65), Kasus 292 : Laki-laki (64) dan Kasus 293 : Laki-laki (24) seluruhnya merupakan warga Sleman.

“Tiga pasien ini melakukan pemeriksaan mandiri di salah satu RS dan positif dari hasil swab. Saat ini tracing riwayat sedang dalam penelusuran Dinkes Sleman. Ketiganya masuk Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkap Berty.

Berty belum menyebut riwayat ketiga pasien positif tersebut, lantaran masih dalam penelusuran Dinkes Sleman. Namun, ketiganya langsung menjalani rawat inap di rumah sakit setelah mendapatkan hasil positif dari uji swab.

Hari ini, seluruh laboratorium di DIY meneliti 147 sample swab dari 127 orang. Tidak ada kesembuhan kasus yang dilaporkan hari ini sehingga angka pasien sembuh DIY tetap 238 kasus.

BERITA REKOMENDASI