LAN Dorong Inovasi Daerah 3T

YOGYA, KRJOGJA.com – Kinerja Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang memperoleh mandat 8 (delapan) kegiatan Prioritas Nasional berhasil dilaksanakan di berbagai daerah. Sebanyak 271 ide inovasi dari daerah yang masuk kategori 3T (Tertinggal, Terdalam, Terluar).

“Dengan perencanaan pembangunan inovatif dengan terobosan luar biasa, setelah LAN melakukan kajian bersama Bappenas,” ucap Sekretaris Utama LAN Dra Reni Suzana MPPM kepada KRJOGJA.com disela Diseminasi Kegiatan Prioritas Nasional LAN Tahun 2021, Kamis (25/11/2021) di Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY, Gunungsempu Tamantirto, Kasihan, Bantul.

LAN melakukan laboratorium inovasi di 4 daerah yang masuk kategori 3T yaitu Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Tojo Una-Una, dan Kabupaten Sorong, dengan total inovasi yang dihasilkan sebanyak 271 inovasi dari 126 unit organisasi dan melibatkan 378 orang ASN. “LAN akan terus mendorong lahirnya inovasi-inovasi di daerah sehingga mampu mendorong perbaikan birokrasi,” tegasnya.

LAN

BERITA REKOMENDASI