Lanjutkan Transformasi, Bank Mandiri Perkuat Layanan Digital Perrbankan

Editor: Agus Sigit

“Hal ini kami siapkan agar membantu Bank Mandiri menjadi bank pilihan utama dan kepercayaan nasabah. Sebagai langkah transformasi digital, Bank Mandiri turut memanfaatkan peran sosial media untuk mengakselerasi brand awareness di masyarakat. Sebagai tambahan informasi, total transaksi finansial Livin’ by Mandiri telah menembus lebih dari Rp 1.500 triliun dengan jumlah pengunduh sebanyak lebih dari 9 juta pengguna dan transaksi wholesale Bank Mandiri hampir menyentuh Rp 11.000 triliun per akhir November 2021,” ungkapnya.

Plt. Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY Miyono menyampaikan pandemi Covid-19 memang telah mengakselerasi transaksi nontunai di masyarakat, baik melalui alat pembayaran menggunakan kartu maupun uang elektronik. Untuk meningkatkan kemudahan masyarakat dalam menggunakan pembayaran nontunai, BI bersama perbankan, seperti Bank Mandiri terus mendorong akseptasi QRIS.

“Sudah ada lebih dari 325 ribu QRIS telah tersebar di berbagai merchant di DIY hingga saat ini yang meningkat dua kali lipat dibanding 2020. Sebagai catatan, penggunaan non-tunai, tidak saja meningkatkan efisiensi dalam sistem pembayaran, tetapi berkaitan erat dengan upaya digitalisasi dan inklusi keuangan UMKM sebagai strategi dalam pengembangan UMKM. Oleh karena itu, kami berkolaborasi bersama perbankan dan berbagai pihak dalam mengakselerasi digitalisasi pembayaran,” jelas Miyono. (Ira)

BERITA REKOMENDASI