Laskar Srikandi Mataram Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Laskar Srikandi Mataram merayakan hari jadi ketujuhnya di Joglo Gamelan, Panembahan Kraton Yogyakarta, Jumat (28/12/2018) malam yang dihadiri ratusan anggotanya. Acara diisi dengan deklarasi mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 yaitu Joko Widodo – KH Ma'ruf Amin. Selain itu diluncurkan laskar baru yaitu Pager Nuswantara, dimeriahkan penampilan kesenian Sanggar Budaya Suryoputran.

Penasehat Laskar Srikandi Mataram, Narendra mengatakan, pilihan dukungan jatuh pada Jokowi-Ma'ruf Amin karena kinerja Presiden Jokowi dalam 4 tahun terakhir sangat bagus dan dampaknya dirasakan langsung oleh seluruh rakyat Indonesia. Terutama pembangunan infrastruktur seperti Trans Papua, Trans Kalimantan, Trans Sumatera dan lain-lain, juga pemerataan kesejahteraan seperti harga bensin yang sama di semua daerah.

"Kami sepakat mendukung Jokowi karena sudah terbukti dan kami yakni beliau mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi," kata Rendra kepada disela acara.

Dijelaskan Rendra, Laskar Srikandi Mataram merupakan salah satu elemen kecil yang bersama elemen lain memperjuangkan Keistimewaan DIY tahun 2011. Setelah perjuangan itu berhasil ditandai disahkannya Undang-Undang Keisitmewaan tahun 2012, Laskar Srikandi Mataram tetap melanjutkan perjuangan demi kemajuan DIY di bidang sosial, budaya dan upaya-upaya menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"Kita bentuk laskar baru yaitu Pager Nuswantara yang bergerak di bidang kepemudaan untuk menyapa para generasi millenial," katanya.

Anggota DPRD DIY sekaligus Calon Anggota DPD RI, Chang Wendryanto sangat mendukung keberadaan Laskar Srikandi Mataram dan berharap terus berkembang. Menurutnya kiprah dari Laskar Srikandi Mataram bagi DIY sangat nyata, baik saat memperjuangakan keistimewaan DIY maupun dibidang lain. "Kita harus dukung laskar-laskar yang berkomitmen memperjuangkan kemajuan DIY," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI