LAZISNU DIY Percayakan Pengelolaan Zakat ke BPR MSA

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) DIY, Sabtu (4/9/2021) meneken kerjasama dengan BPR Madani Sejahtera Abadi (MSA) untuk mengelola Jaringan Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (JPZIS). BPR MSA diberi kepercayaan menampung donasi dari masyarakat yang hendak membantu sesama membutuhkan dengan cara lebih mudah.

Mambaul Bahri, Ketua LAZISNU DIY, mengatakan pihaknya memberikan ijin secara legal pada BPR MSA untuk membantu kegiatan pengumpulan, pengelolaan, pendistribusian dan pendayagunaan dana-dana yang terkumpul dari masyarakat umum. Saat ini, BPR MSA merupakan BPR pertama di Yogyakarta yang memiliki Jaringan Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

“LAZISNU DIY mewujudkan wadah untuk menampung donasi dari masyarakat. Kami pastikan segala sesuatunya transparan, fi mana LAZISNU DIY mengesahkan dan memberikan ijin kepada BPR MSA untuk menjadi Jaringan Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (JPZIS) BPR MSA,” ungkapnya.

Sementara, Tri Agung Pujiantoro, Direktur Utama BPR MSA menyampaikan rasa bangga lantaran MSA bisa menjadi BPR pertama di Yogyakarta yang diberi kepercayaan untuk mengelola zakat, Infaq dan shodaqoh para dermawan. Sebagai lembaga perbankan, aktivitas BPR MSA tidak melulu mengedepankan profit semata namun juga tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Hal ini yang mendasari kami berkolaborasi dengan LAZISNU DIY membentuk JPZIS BPR MSA. Kini masyarakat umum dapat menyalurkan zakat dan donasi berupa infaq dan shodaqoh melalui JPZIS BPR MSA dengan lebih praktis dan aman,” terang Tri Agung.

Beberapa kemudahan disediakan BPR MSA seperti lewat virtual account BPR MSA. Di platform itu, donatur dapat mentransfer dari bank, atau dompet digital (e-wallet) seperti Gopay, OVO, Dana, dan lain sebagainya yang memiliki fasilitas transfer ke bank lain. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI