Lazizmu SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta Serahkan Donasi untuk Korban Semeru

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kantor layanan Lazizmu SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyerahkan donasi untuk korban musibah Gunung Simeru. Penyerahan diberikan oleh perwakilan siswa didampingi guru dan kepala sekolah kepada kantor layanan Lazizmu Kota Yogyakarta. Dana terkumpul sebesar Rp 10 juta yang berasal dari donasi semua siswa, guru dan wali murid.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Susamta MPd mengatakan aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian para siswa terhadap sesama. Selama ini penggalangan dana selalu dilakukan ketika ada suatu wilayah yang terkena bencana.

“Sebagai wujud empati anak-anak kepada korban musibah. Dari sini kami ingin mengajarkan para siswa untuk selalu peka terhadap lingkungan,” kata Susamta di SMP Muhammdaiyah 1 Yogyakarta, Kamis (06/01/2022).

Ia berharap apa yang diberikan para siswa dapat bermanfaat bagi warga kawasan lereng Gunung Semeru yang membutuhkan. Selain itu Susamto menyampaikan apa yang dilakukan para donatur dapat menjadikan amal jariyah bagi mereka.

Ketua Wilayah Lazizmu Kota Yogyakarta, Muhammad Da’i Iskandar mengatakan para siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjadi duta amil cilik di sekolahnya. Duta amil cilik kedepan merupakan program yang akan dibuat oleh Lazizmu Kota Yogyakarta di tiap-tiap sekolah.

“Harapanya siswa-siswa di sekolah Muhammadiyah Kota Yogyakarta akan menjadi bagian dari Lazismu Kota Yogyakarta membantu PDM Kota Yogyakarta dalam penghimpunan dana sebagai menyiapkan siswa memiliki jiwa sosial serta kepekaan sosial yang tinggi,” jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI