LC Yogyakarta Manggala Mataram Gelar Donor Darah

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjoga.com – Dalam rangka memperingati 52 Tahun Hari Lions Indonesia (HLI), Lions Club (LC) Yogyakarta Manggala Mataram menyelenggarakan kegiatan donor darah pada 13-14 November 2021 di Atrium Lippo Plaza Yogyakarta dan University Club UGM.

GST District Coordinator 307 B2 C A Tersierra Rosa mengatakan, kegiatan didukung oleh PMI Kota Yogyakarta, RS Siloam serta UPDT RSUP Dr Sarjito. Donor darah diikuti lebih dari 350 peserta dengan jumlah labu darah yg dihasilkan sebanyak 310 labu darah yang sebagian diperuntukan bagi para penderita thalasemia lewat Popti DIY.

“Kegiatan Donor Darah serentak ini diselenggarakan di lebih dari 52 titik di Indonesia untuk menyemarakan HLI dan didukung juga oleh Kementerian Kesehatan RI,” kata Tersierra.

Presiden LC Yogyakarta Manggala Mataram, berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan agar stok darah di DIY bisa terjaga dan dapat dipergunakan bagi pasien thalasemia dan lainnya.

Pembukaan acara Donor Darah Serentak dilakukan secara live streaming di seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut diadakan tanya jawab para pendonor dengan pihak Lions Club Indonesia. Acara donor darah disertai juga talk show kesehatan dengan tema ‘Kenali Gejala Infeksi Saluran Kencing’ oleh Dr Danny SpOG.

Para peserta donor darah mendapatkan special goodie bag dari Kemenkes RI, sembako dari LC Yogyakarta Manggala Mataram serta doorprize menarik dari para sponsor. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI