Lebaran 2019, PT KAI Siapkan 406 Kereta

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Kereta Api Indonesia (persero) menyatakan tiket sudah bisa di pesan pada 25 Februari 2019. Pembelian tiket ditahun ini masih menerapkan tahun sebelumnya dilakuakan 99 hari sebelum waktu keberangkatan.

Kepala Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko budianto mengatakan penumpang yang akan menggunakan jasa KAI pada mudik lebaran tidak mengalami kenaikan harga atau masih menggunakan tarif batas rendah dan tarif batas atas. "Kami menghimbau bagi para pemudik  untuk segera merencanakan tanggal perjalanan pemudik untuk menghindari berebut tiket," kata Eko.

BACA JUGA :

Hore..! Tiket Kereta Mudik 2019 Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Eko menjelaskan selama lebaran 2019 KAI mengoprasikan 356 Ka reguler dan 50 KA tambahan dengan total 406 KA. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 3 persen dan jumlah tahun sebelumnya yaitu 393 KA. "Berangkat dari tahun sebelumnya, penumpang transportasi lain pada beralih menggunakan kereta, kata Eko kepada krjogja.com.

Eko memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada Rabu, 29-30 Mei 2019 (H-7). Sementara itu, PT. Kereta api Indonesia (persero) juga memberikan jadwal-jadwal pemesan dan pemberangkatan tiket KA lebaran 2019.( Evi Nur Afiah)

BERITA REKOMENDASI