Lebaran, Malioboro Masih Cukup Lengang

YOGYA (KRjogja.com) – Ikon wisata di Kota Yogyakarta, Malioboro, hingga Senin (20/8) siang masih terpantau cukup lengang. Kendati beberapa wisatawan sudah mulai berkunjung, namun arus lalu lintas belum begitu padat.

Berdasar pantauan KRjogja.com, jalan masuk menuju Malioboro dari sisi utara, yakni di Jalan Mataram, Jalan Abu Bakar Ali dan Jalan Pasar Kembang, masih normal seperti hari biasa. Kendaraan bermotor didominasi roda dua. Diprediksi, kawasan Malioboro akan mulai padat pada Senin (21/8) besok. 

"Hari ini sama kemarin mungkin masih pada silaturahim ke saudara-saudaranya. Namun, pengunjung juga sudah cukup berdatangan meski tidak membuat macet," ungkap Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh.

Salah satu pengunjung asal Jawa Barat, Yosep Herhudi mengaku, dirinya dan keluarga sengaja 'piknik' ke Malioboro pada hari lebaran kedua lantaran menghindari kemacetan. Sebenarnya ia sudah sering ke Malioboro, namun baru kali ini datang membawa serta 2 anak dan istrinya.

"Anak saya yang penasaran pengen lihat Malioboro. Mumpung saya masih liburan ke rumah mertua di Solo, jadi saya ajak saja sekarang supaya tidak kena macet," urainya.

Beberapa titik parkir di kawasan Malioboro pada siang ini juga masih cukup lancar. Terutama parkir untuk kendaraan roda empat. Sedangkan parkir roda dua di sepanjang jalan Malioboro justru lumayan ramai.

Sementara parkir liar di Jalan Pabringan yang sebelumnya marak dan menyumbang kemacetan di selatan Pasar Beringharjo, hari ini juga sepi. Juru parkir liar di wilayah itu sudah tidak terlihat. Sehingga akses jalan di Jalan Pabringan pun cukup lancar. (M-6)

BERITA REKOMENDASI