Legalisasi Miras dan Moralitas Bangsa Jadi Pembahasan di MPR

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Anggota MPR RI, Muhammad Afnan Hadikusumo bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY menggelar acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Acara yang menghadirkan beberapa pembicara seperti Ketua PWPM DIY, Anton Nugroho dan Ahmad Syauqi Suratno ini digelar Sabtu (13/3/2021) di Gedung DPD RI DIY, Jalan Kusumanegara dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris PWPM DIY, Dian Korprianing Nugraha mengatakan peserta yanh hadir terdiri dari unsur pimpinan harian tingkat wilayah dan daerah se-DIY. Kegiatan tersebut mengangkat tema peran kebangsaan Pemuda Muhammadiyah dalam merawat moralitas bangsa.

“Kami sengaja memilih tema tersebut untuk menggugah kembali kesadaran para pemuda dalam mengawal moralitas bangsa. Kita ingin pemuda memiliki konsern juga dalam isu-isu soal moral,” ungkapnya pada wartawan usai acara.

Ketua PWPM DIY, Anton Nugroho menambahkan bawasanya pihaknya merasa prihatin dengan merebaknya isu legalitas miras yang sempat mencuat beberapa waktu lalu. Pro dan kontra yang muncul pasca keluarnya Perpres Nomor 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal menjadi perhatian insan Muhammadiyah.

“Dalam lampiran Perpres tersebut tercantum kebolehan berinvestasi dalam industri minuman keras. Belakangan presiden mencabut lampiran Perpres tersebut. Meski lampiran Perpres telah dicabut, kami ingin tetap ada kesadaran dari para pimpinan Pemuda Muhammadiyah untuk bersikap antisipatif terhadap setiap gerakan yang bisa meruntuhkan moralitas bangsa,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI