Legenda PSIM Gelar “Bali Ning Omah Ning PSIM”, Drs Soedjono Terima Penghargaan Lifetime Achievement

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Mantan-mantan pemain PSIM yang tergabung dalam PSIM Legend menginisiasi penghargaan untuk satu legenda hidup Laskar Mataram di peringatan 91 tahun HUT PSIM, 5 September 2020. Tahun pertama ini, penghargaan diberikan pada Drs Soedjono, pemain era 50-60-an yang juga pernah lama pelatih PSIM.

Drs Soedjono yang kini berusia 82 tahun merupakan satu dari generasi pemain PSIM era 50-an yang masih hidup. Dedikasi Soedjono untuk PSIM tidak diragukan baik sebagai pemain maupun pelatih.

Susilo Harso, legenda PSIM era 80-an yang didapuk sebagai Ketua Panitia Peringatan HUT-91 PSIM dari PSIM Legend mengatakan inisiasi penghargaan Lifetime Achievement digodog oleh tim kecil dari mantan-mantan pemain lintas angkatan bersama pemerhati sejarah PSIM. Menurut dia, dari studi tersebut didapatkan nama Soedjono yang menjadi satu-satunya pemain masih hidup dari skuad utama tahun 1956 sebagai rujukan.

“Beliau (Soedjono) kami pilih karena dedikasi untuk PSIM, juga sebagai mantan pemain paling senior yang masih sugeng. Kami ingin memberikan apresiasi yang mudah-mudahan bisa terkenang sepanjang hidup beliau,” ungkap Susilo.

Penyerahan penghargaan dikemas bebarengan dengan laga persahabatan PSIM Legend dengan PSIS Legend, Sabtu (5/9/2020) yang dilaksanakan secara tertutup sesuai protokol kesehatan. Soedjono secara langsung hadir di lapangan dan diberikan kenang-kenangan berupa jersey PSIM yang mengambil tema besar tahun 1956.

BERITA REKOMENDASI