Legislatif Apresiasi Langkah Pemkot Yogya Mulai Vaksinasi Anak

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Kalangan legislatif mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta yang kini mulai menggulirkan vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 12 tahun ke atas.

Anggota Pansus Pengawasan Penanganan Covid-19 DPRD Kota Yogyakarta Nurcahyo Nugroho mengatakan, vaksinasi bagi pelajar adalah kebijakan tepat, karena berpotensi menyelamatkan aset bangsa dan generasi penerus. “Maka, kami mendorong, supaya Pemkot bisa mempercepat proses vaksinasi bagi anak, atau pelajar. Kami menganggap ini sangat penting,” ucapnya, Selasa (13/7/2021).

Menurut dia, anak-anak adalah golongan rawan yang wajib mendapat perlindungan. Ia menjelaskan, berdasar data dari Dinkes, selama pandemi sejak Maret 2020 lalu, ada 744 anak berusia 5-9 tahun, dan 1.214 anak berusia 10-19 tahun yang terpapar Covid-19 di Kota Yogya.

Terlebih, di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi dalam kurun satu bulan terakhir ini, Pemkot harus mampu memberi perlindungan yang lebih lewat vaksin. “Jangan sampai ada anak-anak yang terpapar. Kalaupun ada yang terpapar, dengan vaksinasi, gejala yang muncul kan dapat diminimalisir dan tidak parah,” cetusnya.]

BERITA REKOMENDASI