LELANG AMAL’ SUDAH DIMULAI : Beli Lukisan Maestro Sidik Sekaligus Bantu Relawan

YOGYA, KRJOGJA.com – Kegiatan sosial bertajuk ‘Melukis Amal’ kolaborasi antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY melalui program ‘PWI DIY Peduli’ dengan Maestro Lukis Sidik W Martowidjojo dan Pemerintah Desa Wonokerto Turi Sleman serta didukung Bank BRI, dilanjutkan proses lelang. Ada dua lukisan karya Sidik yang dilelang yaitu lukisan berjudul ‘Keheningan Merapi’ dan ‘Pintu Surga’. Hasil lelang untuk membantu para relawan Merapi dan Covid-19 di Desa Wonokerto Turi.

Koordinator Melukis Amal, Widyo Suprayogi mengatakan, panitia mengundang para pecinta lukisan, kolektor lukisan, instansi maupun perorangan untuk mengajukan penawaran harga. Lelang dibuka di harga Rp 200 juta untuk satu lukisan. Menurut Widyo, ini merupakan kesempatan sangat baik untuk memiliki lukisan karya Maestro Sidik sekaligus beramal membantu para relawan yang telah mengorbankan pikiran, waktu dan tenaga untuk kemanusiaan.

“Lelang sudah dibuka, panitia memberikan waktu bagi yang ingin membeli lukisan untuk mengajukan penawaran harga hingga 27 Januari 2021. Pengumuman pemenang lelang (harga tertinggi) akan diumumkan pada 27 Januari itu,” terang Widyo, Rabu (21/1).

Kedua lukisan berjudul ‘Keheningan Merapi’ dan ‘Pintu Surga’ dilukis di atas kanvas berukuran 1 x 1,5 meter. Gaya lukisan Sidik adalah abstraksi. Sidik yang dijuluki ‘Pit Mabuk’ merupakan pelukis Indonesia pertama yang berhasil memamerkan karya lukisannya dan memperoleh 2 penghargaan dari Louvre Internationals Arts di Carrousel du Louvre, Paris, Prancis tahun 2014.

BERITA REKOMENDASI