Libur Lebaran, Pemda Harus Mampu Gaet Wisatawan Domestik

YOGYA, KRJOGJA.com – Keputusan Pemerintah Pusat yang melarang mudik Lebaran 2021, namun membolehkan Pemerintah Daerah (Pemda) tetap membuka seluruh objek wisata merupakan kebijakan yang tepat dan memberikan harapan dapat memulihkan perekonomian masyarakat daerah.

Menurut Direktur Eksekutif Matapena Institute yang juga Pemerhati Pariwisata, Suraji MSi PhD, kebijakan Pemerintah Pusat tersebut harus direspons oleh Pemda secara cekatan dan cepat sambil segera menyusun strategi agar bisa menggaet wisatawan domestik atau lokal. Sehingga pada libur Lebaran nanti ada peningkatkan jumlah pengunjung ke kantong-kantong destinasi wisata.

“Pemerintah Pusat telah memberikan kebijakan yang tepat. Sekarang tinggal daerah merespons dengan baik agar libur Lebaran nanti tak sia-sia berlalu. Saya yakin masyarakat akan mencari tempat hiburan bersama keluarga di kantong-kantong wisata, dan ini harus betul-betul dimanfaatkan oleh pemda dan para pelaku wisata,” ujar Suraji kepada wartawan di Yogya, Minggu (18/4/2021).

BERITA REKOMENDASI