Libur Lebaran, Penjualan Pusat Perbelanjaan di DIY Melonjak

YOGYA (KRjogja.com) – Sejumlah pusat perbelanjaan atau mall di DIY dibanjiri pengujung selama libur lebaran 2016. Selain dipadati pengujung, penjualan tenant-tenant di pusat perbelanjaan tersebut mengalami peningkatan cukup signifikan atau melonjak karena dibarengi dengan berbagai promo dan event menarik pendukung.

Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY, Djoko Tjatur mengatakan secara keseluruhan hampir semua mall di DIYmengalami kenaikan jumlah pengunjung yang cukup signifikan. Sedangkan omset meningkat walaupun tidak begitu besar di banding tahun lalu, apalagi di DIY sekarang sudah banyak mall yang sudah operasional

"Saya belum dapat datanya secara prosentase baik kenaikan jumlah pengujung maupun omset selama libur lebaran ini. Untuk lebaran tetap meningkat di banding tahun lalu, cuma kalau secara average bulanan ya turun karen kondisi ekonomi secara keseluruhan turun," kata Djoko kepada KRjogja.com, Jumat (8/7/2016).

Djoko yang merupkan General Manager Galeria Mall Yogyakarta menyampaikan setiap momentum liburan sekolah, hari besar keagamaan ataupun libur akhir tahun pusat perbelanjaan pasti diserbu pengunjung. Baik untuk berwisata belanja atau shopping atau hanya sekedar berjalan-jalan bersama keluarga atau saudara.

"Penjualan ritel di mal selama periode Lebaran atau Juni-Juli meningkat hingga beberpa kali lipat dibandingkan penjualan di hari atau bulan-bulan normal. Belanja di mal sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat," tandas Djoko.(R-4)

 

BERITA REKOMENDASI