Libur Nasional dan Cuti Bersama, Diberlakukan Toleransi Batas Perpanjangan SIM

YOGYA, KRJOGJA.com – Terkait hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY beserta Satlantas Polresta/Polres jajaran Polda DIY, menerapkan kebijakan tentang masa perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), baik C, A, B, dan lainnya. Kebijakan bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama mengenai masa perpanjangan SIM agar masyarakat tidak mengalami keterlambatan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY AKBP Iwan Saktiadi SIK MH MSi kepada KRJogja.Com, Senin (14/12/2020) menjelaskan pemegang/pemilik SIM yang habis masa berlakunya hingga tanggal 24-27 Desember 2020, masa perpanjangan ditoleransi hingga tanggal 28-30 Desember 2020. Sedangkan pemegang SIM yang habis masa berlakunya hingga tanggal 31 Desember 2020 – 3 Januari 2021, masa perpanjangan ditoleransi hingga tanggal 4-6 Januari 2021. “Kebijakan ini bertujuan agar masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan SIM tidak terkendala lantaran adanya hari libur nasional dan cuti bersama,” jelas Iwan Saktiadi.

Iwan Saktiadi menyampaikan pihaknya berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dalam hal ini mengenai tenggang waktu masa perpanjangan SIM. Adanya hari libur nasional dan cuti bersama, diharapkan tidak menyebabkan masyarakat mengalami kendala ketika hendak memperpanjang masa berlaku SIM. Karena itulah, pihaknya memberikan toleransi waktu, yang pada pelaksanaannya akan dilakukan di masing-masing Satlantas Polresta/Polres jajaran Polda DIY.

BERITA REKOMENDASI