Libur Panjang Natal Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Polsek Ngampilan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Momen liburan Natal dan Tahun Baru menjadi waktu yang sangat pas untuk berlibur bersama keluarga di Yogyakarta dan menjajal wisata budaya sekaligus berkuliner ria menikmati makanan menarik. Meski datangnya wisatawan menjadi keuntungan namun tak jarang membuat harga logistik makanan menjadi mahal karena klaim semakin banyaknya permintaan.

Tidak sedikit distributor bahan pangan pokok yang kemudian sengaja menahan pasokan agar harga menjadi mahal dan mendapat keuntungan. Peluang inilah yang kemudian coba dicegah aparat penegak hukum dari Polsek Ngampilan.

Polsek Ngampilan melaksanakan operasi Cipta Kondisi dengan menginspeksi gudang sembako untuk memastikan pasokan di Ngampilan terpenuhi, serta mencegah adanya penimbunan bahan pokok yang dilakukan oleh oknum tertentu. Di wilayah tersebut memang terdapat beberapa gudang sembako yang menjadi pemasok khususnya untuk wilayah Kota Yogyakarta.

Kapolsek Ngampilan Kompol Kusila, Rabu (13/12/2017) mengungkap sengaja menyasar gudang sembako dalam operasi jelang libur panjang sekaligus perayaan Natal Tahun Baru kali ini. Menurut dia, sisi logistik memegang peran penting untuk memastikan ketersediaan sekaligus mencegah adanya oknum nakal yang sengaja menimbun untuk menaikkan harga.

“Aparat penegak hukum memiliki kewajiban untuk memastikan warganya aman termasuk dari ulah oknum nakal penimbun bahan pangan yang ingin mengambil keuntungan sepihak. Sejak Senin (11/12/2017) lalu kami sudah lakukan pengecekan gudang yang ada di Ngampilan dan hasilnya baik, stoknya juga bagus,” ungkapnya.

Selain gudang sembako, Kapolsek mengatakan pihaknya tak hanya akan melakukan cipta kondisi menyasar tempat-tempat seperti hotel, indekos dan berbagai tempat yang bisa digunakan untum kegiatan berorientasi negatif. “Kami ingin memastikan wilayah Ngampilan pada khususnya lebih nyaman, aman dan kondusif dalam masa libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI