Liburan Paskah, Destinasi Wisata Baru Diminati

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Meskipun tak dipungkiri Malioboro masih tetap digemari bagi wisatawan, tetapi destinasi baru seperti Tebing Breksi Sleman, Hutan Pinus maupun Puncak Becici di Mangunan Bantul menjadi salah satu favorit untuk dikunjungi. Mereka penasaran untuk menikmati keindahan alam dan disamping untuk berselfi ria.

Long weekend libur Paskah Jumat (30/03/2018) hingga Minggu (01/04/2018), Yogya  banyak dibanjiri wisatawan domestik baik perorangan maupun keluarga. Okupansi hotel juga meningkat signifikan di atas 70 persen.

"Hal ini juga dimungkinkan karena beberapa sekolah sudah selesai ujian sehingga kesempatan ini dimanfaatkan. Juga belum masa pendaftaran sekolah sehingga keluarga bisa meluangkan waktunya untuk berekreasi di Yogja," ungkap Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DIY, Udhi Sudiyanto kepada KRJOGJA.com, Jumat (30/03/2018).

Udhi menyebutkan kebanyakan tamu berasal dari kota besar di Jawa dan beberapa kota di luar Jawa. Sementar aitu Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Istijab M Danunagoro menyebutkan okupansi hotel bisa mencapai 80 persen di DIY untuk hotel bintang. "Ring satu sudah full," papar Istijab. (M-3)

BERITA REKOMENDASI