Liga 3 DIY Digelar Pertengahan Oktober

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Asprov PSSI DIY siap menggulirkan kompetisi Liga 3 2021 yang menurut rencana dimulai pada pertengahan Oktober mendatang. Selain Liga 3, Asprov juga bakal memutar kompetesi Piala Soeratin U-17, U-15 dan U-13.

“Kami sudah menyusun skemanya setelah mendapat kejelasan format kompetisi dari PSSI. Kami akan segera menyelenggarakan workshop Liga 3, setelah mengikuti workshop yang dilaksanakan PSSI nanti,” jelas Sekum Asprov PSSI DIY Armando Pribadi melalui keterangan tertulis, Jumat (10/9/2021).

Menurut Armando, Asprov PSSI DIY sudah mendapatkan undangan virtual workshop dari PSSI pada 13 dan 14 September mendatang dengan agenda pemaparan kompetisi, pemaparan protokol kesehatan dan pemaparan SIAP. Workshop diikuti Sekum dan Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY.

“Setelah virtual workshop dari PSSI, kami juga akan menyelenggarakan workshop dengan mengundang seluruh peserta Liga 3, juga peserta Piala Soeratni U-17, 15 dan 13. Protokol kesehatan juga menjadi hal yang penting untuk dibahas terkait pandemi Covid-19,” lanjut Armando.

Asprov PSSI DIY disebutkan telah menyusun tahapan-tahapan kompetisi, mulai dari whorkshop kompetisi, pendaftaran admin klub, pendaftaran keikutsertaan kompetisi, pengajuan tuan rumah babak penyisihan, verifikasi calon tuan rumah, workshop Panpel, manager meeting, pendaftaran pemain dan ofisial tahap I, transfer window (pendaftaran pemain tahap II) sampai pelaksanaan kompetisi.

Ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi klub peserta Liga 3, yakni pelatih kepala dan asisten pelatih minimal Lisensi C Nasional, salah satu anggota tim pelatih berasal dari DIY, jumlah ofisial 10 orang dan wajib mempunya manajer, pelatih serta dokter tim/fisioterapis.

“Pada Liga 3 musim ini, PSSI memutuskan meniadakan putaran regional Liga 3 karena masih dalam pandemi Covid-19. Nantinya perwakilan provinsi akan langsung masuk ke putaran nasional. Babak putaran nasional akan diikuti 64 klub,” pungkas Armando. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI