Liga 3 DIY, Persikup dan Sleman United Raih Kemenangan

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Lanjutan Liga 3 DIY dimainkan bersamaan, Rabu (24/11/2021) di Stadion Kridosono dan Tridadi. Persikup Kulonprogo melawan Gama FC sementara Sleman United menantang PS Tunas Ngaglik.

Di Kridosono, Persikup meraih kemenangan 3-0 saat meladeni perlawanan Gama. Tiga gol dicetak Pininto Aldi Wibowo (9) dan Abi Ali Al Farmadzi (29 dan 78).

Asisten pelatih Persikup, Helmi Agus Budi Antoro mengakui timnya berhasil menang karena skema yang dibuat dalam latihan bisa berjalan di pertandingan kali ini. Menurut dia, seluruh pemain sudah bermain maksimal dan berharap bisa dipertahankan di laga selanjutnya.

“Ini bukan final, harapannya bisa terus berlanjut karena perjalanan masih panjang. Kami akan melakukan evaluasi, membenahi hal-hal yang kurang untuk lebih baik di laga selanjutnya,” ungkapnya.

Di sisi lain, asisten pelatih Gama FC, Danny Oktavianto menyebut timnya memang kurang dalam tahap persiapan karena skuad yang belum maksimal. Gama diakui belum menemukan chemistry dalam dua laga yang sudah dimainkan di Liga 3.

“Kami berfokus dulu agar Gama tetap eksis di kompetisi resmi. Namun perlahan kami akan membenahi diri agar lebih baik lagi ke depan. Kami akan berusaha optimalkan materi pemain yang kami miliki,” tandas dia.

Gama sendiri sudah menelan dua kali kekalahan di Liga 3 DIY yakni saat melawan PS Tunas Ngaglik dan Persikup. Peluang untuk lolos ke babak lanjutan pun hampir pasti tertutup untuk Gama.

Sementara di Tridadi, Sleman United meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Tunas Ngaglik. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Sleman United setelah sebelumnya kalah 1-2 saat melawan Bina Taruna. Gol Sleman United dicetak Maezar Rizaldi (39) dan Rafii Irwananta (81 dan 92). (Fxh)

BERITA REKOMENDASI