Liga Mundur, PSIM Pilih Liburkan Pemain

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM memilih meliburkan pemain hampir selama seminggu setelah Liga 2 dipastikan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. PT LIB terpaksa memundurkan waktu kompetisi yang sedianya dimulai 17 Oktober lantaran tidak turunnya ijin keramaian dari Polri.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro mengungkap skuadnya sebenarnya sudah mulai menemukan chemistry dan perlahan siap menyambut home turnamen grup C yang dimulai 17 Oktober. Hanya saja, kini para pemain kembali terganggu psikologisnya karena mendengar liga ditunda.

“Ya jelas psikologis pemain terganggu, kita sudah latihan terus tapi liganya ditunda sampai belum tahu kapan, bisa sebulan lagi atau lebih. Ya di satu sisi ada keuntungan kita bisa persiapan lebih lama, tapi di sisi lain secara psikologis mengganggu,” ungkap Kak Seto, Rabu (30/9/2020).

Untuk menjaga stabilitas mental para pemain, tim pelatih pun memutuskan untuk meliburkan latihan hampir selama satu minggu. Para pemain diijinkan beristirahat dari rutinitas yang selama ini dilakukan.

“Mungkin empat hari bisa juga lebih, ya bagaimana lagi kami harus menjaga psikis para pemain. Mudah-mudahan kalaupun memang nantinya mundur, tidak terlalu lama. Ya, harapannya yang terbaik juga untuk semua, melihat kondisi kedepan juga,” tandas Kak Seto. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI