Lindungi Pekerja di DIY, BP Jamsostek Buat Perjanjian Kerjasama dengan Pemkab

YOGYA, KRJOGJA.com – BP Jamsostek Yogyakarta akan menindaklanjuti pascaditabdatangani Mou antara Dirut BP Jamsostek Agus Susanto dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X tentang Pelaksanaan Pengawasan dan Perlindungan Ketenagakerjaan di wilayah DIY.

“Sesuai dengan nota kesepakatan itu, selanjutnya akan dilakukan perjanjian kerjasama antara BP Jamsostek dengan Dinas Ketenagakerjaan Propinsi DIY dan BP Jamsostek di kabupaten yang ada di DIY dengan Pemkab setempat. Pekan depan kita akan menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemkab Sleman selanjutnya Pemkot Yogyakarta, Pemkab Bantul, Pemkab Kulonprogo dan Pemkab Gunungkidul, ” kata Kepala Cabang Utama BP Jamsostek Yogyakarta Asri Basri kepada wartawan, Rabu (25/11).

Menurut Asri sebagai fungsi pengawasan akan dilakukan oleh Dinas Ketenagakerjaan DIY dan kabupaten lainnya. Sedangkan pihaknya meminta kepada perusahaan untuk mendaftarkan para pekerja yang belum menjadi peserta BP Jamsostek. Padahal hal tersebut sudah diatur dalam undang-undang hingga peraturan turunannya, termasuk sanksi berupa pidana bagi perusahaan yang masih saja membandel.

BERITA REKOMENDASI