Locals Unit Bersama Angkringan Jogja Citymewah Berdayakan UMKM Kuliner di DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Teh botol Sosro melalui gerakan Locals Unite bersama Angkringan Jogja Citymewah  mengadakan webinar berjudul ‘Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah  Bersama Tehbotol Sosro’. Acara yang digelar virtual ini bertujuan untuk mengangkat potensi kuliner asli khas lokal melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari aspek ilmu bisnis, pemasaran, branding, dan komunikasi.  Dalam kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut, Tehbotol Sosro berkolaborasi dengan kurang lebih 100 pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di bidang kuliner se-DIY.

Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti mengungkapkan, gerakan Locals Unite ini diluncurkan pada tanggal 12 Agustus 2020, sebagai sebuah platform untuk menggali potensi, memamerkan produk hasil kolaborasi, dan membangun ekosistem bagi brand-brand lokal Indonesia. Saat ini Locals Unite memfokuskan bekerjasama dengan brand lokal di tiga bidang utama, yakni kuliner (makanan dan minuman), fashion dan karya seni.

“Locals Unite bisa menjadi ekosistem kolaborasi yang tepat untuk memberdayakan usaha-usaha lokal agar tetap terus berinovasi dan berkreasi demi memajukan kuliner asli khas Indonesia. Sehingga terus memiliki daya saing kualitas cita rasa,” harap Sabrina Kharisanti.

Sabrina Kharisanti, menyebutkan, kegiatan webinar, workshop dan kompetisi ini, juga hadir di lima daerah lainnya seperti Solo, Majalengka, Malang, Palembang, dan Pontianak. Bersama para pelaku kuliner lokal di enam daerah tersebut, Tehbotol Sosro akan terus menggali potensi untuk memperkaya khasanah keragaman kuliner dan kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.

“Besar harapan kami, melalui gerakan Locals Unite, yang akan terus dilaksanakan secara konsisten maka akan meningkatkan kecintaan pada merek-merek lokal Indonesia yang otentik, inovatif, dan kreatif, menjadi wadah bagi pelaku UMKM di bidang kuliner khususnya untuk dapat berdaya bersama,” jelas Sabrina.

Dikatakan Sabrina Kharisanti, rangkaian kegiatan ‘Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah Bersama Tehbotol Sosro’ terdiri webinar , 9 Juni 2021. Kemudian akan diadakan workshop, dan kompetisi secara virtual, 27 Juni 2021. Webinar  menghadirkan para praktisi bisnis kuliner , chef nasional untuk memberi perspektif kiat sukses kepada para pelaku kuliner di daerah dan membina para pelaku kuliner lokal berkreasi resep bermuatan produk Tehbotol Sosro.

Tampil dalam webinar tersebut adalah Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro – Sabrina Kharisanti, Chef Ari Galih yang dikenal sebagai presenter acara masak di TV nasional, pengusaha franchise ternama Jordi Onsu serta Purwo Harsono selaku Ketua Koperasi Noto Wono.

Dalam kesempatan tersebut, para guest speaker dan chef akan memberikan edukasi sekaligus pembinaan agar para pelaku UMKM bisa mengembangkan skill-nya baik di bidang bisnis, pemasaran maupun dari sisi kreasi kuliner. Webinar yang berlangsung selama 2 jam tersebut mendapat antusias dari para peserta.

BERITA REKOMENDASI