Locals Unit Bersama Angkringan Jogja Citymewah Berdayakan UMKM Kuliner di DIY

Editor: Agus Sigit

Kegiatan webinar tersebut akan berlanjut dengan kompetisi yang akan diikuti oleh para pelaku UMKM. Kompetisi tersebut mengajak para pelaku UMKM kuliner untuk mengembangkan dan menciptakan kreasi kuliner asli/khas lokal menggunakan produk Tehbotol Sosro. Melalui kompetisi ini, para peserta berkesempatan untuk mendapatkan pembinaan modal total senilai 150 juta bersama Tehbotol Sosro.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Wakil Ketua Umum Kadin DIY Bidang Pariwisata – Arif Effendi yang memberikan arahan dan motivasi kepada para pelaku UMKM. Melalui webinar tersebut.

Arif menjelaskan, pelaku UMKM di bidang kuliner adalah tonggak utama agar kuliner lokal tetap dapat berkembang di masa pandemi. Penting bagi para UMKM untuk terus menggali ilmu dan berinovasi agar dapat mengembangkan kuliner khas lokal. Dengan adanya webinar seperti ini, diharapkan pelaku UMKM kuliner khususnya se-DIY dapat berkolaborasi, belajar bersama, dan menjadi wajah untuk berinovasi, khususnya di masa pandemi Covid-19.  papar Arif. (*)

BERITA REKOMENDASI