Lokasi di JEC, DIY Siapkan 10 Ribu Vaksin Covid-19 Untuk Pelayan Publik

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY bersiap melakukan vaksinasi massal untuk warga pada Senin (15/3/2021) mendatang. Sebanyak 10 ribu dosis disiapkan untuk warga yang berprofesi di seputaran pelayanan publik

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan pelaksanaan vaksinasi nantinya menggunakan venue Jogja Expo Center (JEC) yang memang memiliki lokasi luas. Pelaksanaan tersebut akan diatur sedemikian rupa selama beberapa hari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Seturut rencana untuk teman-teman pelayan publik termasuk ASN. Alokasinya sekitar 10 ribu dosis dan akan dilaksanakan sekitar lima hari,” ungkap Baskara Aji, Jumat (5/3/2021).

Pemda menurut Aji optimis program tersebut dapat terlaksana dengan maksimal untuk membentuk ketahanan bersama di DIY. Pemerintah sampai saat ini terus berupaya membangun kesadaran warga untuk mengikuti vaksinasi baik reguler maupun massal.

Sementara terkait perkembangan vaksinasi massal pertama DIY yakni kawasan Tugu hingga Malioboro, yang dirasa meleset dari target, Baskara Aji menyampaikan bawasanya warga yang belum hadir bisa mengikuti pada jadwal vaksinasi reguler atau massal selanjutnya.

“Kalau sudah 5 hari kita jadwalkan belum (datang), dia kan bisa mengikuti vaksinasi reguler atau nanti kalau ada vaksinasi massal bisa. Mereka toh sudah dijadwalkan. Yang belum akan diundang lagi kesempatan lain,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI