Lomba Mewarnai Meriahkan TMMD Reguler ke-101

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Penyelengaraan kegiatan lomba mewarnai yang diselenggarakan para prajurit Kodim 0734 Yogyakarta diikuti oleh peserta dari 15 Sekolah Dasar (SD) di Kota Yogyakarta, Minggu (08/04/2018). Kurang lebih 260 siswa mengikuti kegiatan yang merupakan program non fisik TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta tetsebut. Selain mewarnai ada pula lomba senam dan donor darah yang dilaksanakan di Taman Legawong Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo ini.

Komandan Jodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah menyampaikan, lomba mewarnai ini diadakan bertujuan untuk mengasah kreativitas peserta didik. Dengan tema 'TNI Manunggal Rakyat Membanggun Karakter dan Kemandirian Bangsa' para prajurit ingin mengajak pelajar untuk memiliki jiwa nasionalisme.

"Dari kegiatan ini ada banyak pesan yang bisa disampaikan kepada para siswa. Mereka merupakan generasi bangsa, harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan semangat Pancasila," kata Rudi Firmansyah yang juga selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta.

Dalam lomba ini Kodim 0734 Yogyakarta menyediakan berbagai hadiah bagi para pemenang. Hadiah diberikan dengan tujuan agar peserta didik mampu mengembangkan daya kreativitasnya. (Van)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI