Lomba Panjat Pinang Meriahkan TMMD Reguler

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam Rangka memeriahkan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang berlangsung di Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan, para prajurit menggelar lomba panjat pinang, Senin (30/04/2018). Kegiatan ini diikuti langsug oleh para prajurit maupun warga dengan memperebutkan beberapa hadiah menarik.

Kegiatan dilangsungkan di Sungai Gajahwong kawasan Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo. Lomba ini merupakan bagian dari kegiatan non fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734 Yogyakarta Mayor (Inf) Muhammad Munasik mengatakan lomba ini cukup menarik minat warga. Perlombaan khas saat perayaan kemerdekaan 17 Agustus tersebut sengaja digelar untuk menyampaikan pesan-pesan persatuan.

“Lomba ini merupakan contoh Kegiatan yang membutuhkan kerjasama dan kekuatan. Seperti halnya semangat Satgas TMMD bersama warga dalam melakukan pembangunan desa,” jelas Munasik disela kegiatan.

Warga kampung Gambiran khususnya kaum muda tak mau ketinggalan dalan perlombaan ini. Agar perlombaan menjadi lebih menarik Satgas TMMD Reguler mencampur warga dan prajurit menjadi satu tim agar kebersamaan kian terasa.

Hadiah yang disediakan cukup menarik, mulai dari kelengkapan dapur, baju hingga uang tunai. “Bukan hadiah yang menjadi tujuan utamanya, namun bagaimana kekompakan dan persatuan akan mampu menyelesaikan segala persoalan,” tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI