Lomba Stand Up Comedy Berhadiah Rp 250 Juta

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna mendukung pertumbuhan industri hiburan dan kreatif Indonesia, Telkomsel, HOOQ dan SingTel berkolaborasi mengadakan kompetisi stand up comedy digital bertajuk 'Stand Up Battle Indonesia 2019'. Pemenang akan memperoleh total hadiah sebesar Rp 250 juta.

Head Of Marketing HOOQ Indonesia, Hera Laxmi Devi Septiani mengatakan saat ini memang banyak kompetisi serupa (stand up comedy). Namun ada yang membedakan ajang satu ini dengan perlombaan lainnya.

"Istimewa yang pertama kami tidak melepas para peserta sendirian mulai dari proses audisi sampai eliminasi. Kami juga bekerjasama dengan komika-komika senior seperti Pandji Pragiwaksono, Raditia Dika dan lainnya untuk mendidik para peserta," kata Hera, Selasa (27/08/2019).

Dengan menghadirkan para mentor senior, ia berharap akan lahir peserta yang nantinya bisa menjadi komika yang bertalenta. Tidak hanya sukses di stand up comedy, tetapi juga menjadi direktur film dan lain-lain seperti para seniornya.

Sementara itu Manager Branch Yogyakarta, Nur Hidayat Dwi Santoso mengungkapkan kompetisi ini merupakan stand up comedy digital pertama. Hal ini adalah sebuah terobosan baru yang patut di apresiasi komika.

"Gendre komedi adalah salah satu trafik yang paling tinggi di partform digital. Streaming dengan video lainnya, komedi lebih naik dan ini adalah backgraund dari gelaran stand up comedy digital ini," ungkap Nur.

Dalam ajang ini kontestan akan mengikuti tahap audisi, eliminasi dan final. Kompetisi ini akan ditayangkan sebagai reality show aplikasi MAXstream Original, terdiri 23 episode yang mulai tayang di 21 September 2019.

Melalui acara ini, Telkomsel konsisten terus bergerak maju menghadirkan kesempatan untuk pemberdayaan bakat kreatif masyarakat Indonesia. Termasuk membuka kesempatan yang lebih luas kepada komika berbakat di Indonesia.

Menurutnya para komika yang tertarik berpartisipasi di acara Stand Up Battle Indonesia 2019 ini dapat mengikuti audisi offline yang akan berlangsung di empat kota besar yaitu di Gedung Phinisi Universitas Makassar. Sedangkan di Yogyakarta bertempat di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (28/08/2019), Universitas Dharmawangsa Medan (31/08/2019) dan Universitas Sahid Jakarta (07/09/2019).

"Sebanyak 15 komika terpilih akan tampil dan bertanding dalam fase eliminasi guna menentukan ke tahap semi final dan final. Nantinya peserta akan di mentori oleh komika ternama Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono," pungkasnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI