‘Long Weekend’, Jalanan Kota Yogya Macet

YOGYA (KRjogja.com) – Long weekend atau libur panjang akhir pekan memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan utama Kota Yogyakarta Minggu (11/12/2016) malam. Terutama bertepatan dengan malam terakhir Pasar Malam Perayaan Sekaten. 

Berdasarkan pantauan Krjogja.com di lapangan mulai pukul 20.00 WIB kemacetan mulai terjadi di kawasan Jalan Abu Bakar Ali tepatnya di Kleringan. Di lokasi ini, polisi menerapkan buka tutup jalan dan mengarahkan kendaraan untuk memutar di Stadion Kridosono sebelum masuk ke kawasan Jalan Malioboro. 

Sementara di simpang empat 0 kilometer, polisi menutup akses menuju Alun-Alun Utara yang memang tengah digunakan untuk dua agenda yakni Sekaten dan prosesi Kondur Gongso yang menandakan berakhirnya Sekaten sekaligus menyambut Maulud Nabi. Di Jalan KH Ahmad Dahlan polisi memberlakukan penutupan kendaraan tak boleh menuju ke timur dan mengarahkan ke Jalan Bhayangkara (utara) yang membuat kawasan tersebut tak luput dari kemacetan. 

Di Jalan Pasar Kembang, kemacetan juga tampak di kedua ruas jalan. Tak sedikit bus pariwisata berukuran besar yang terjebak diantara kemacetan lantaran berusaha mencari lokasi parkir yang memang penuh. 

Untuk Jalan Suryonegaran atau depan Ditlantas Polda DIY, polisi juga menutup akses untuk kendaraan roda empat. Penutupan tersebut untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di penghujung Jalan Marga Utama tepatnya di pintu masuk timur Stasiun Tugu Yogyakarta. (Fxh)

 

BERITA TERKAIT

Jalan Pleret – Banguntapan Diperbaiki

26 Februari 2020, 11:49:45 WIB

Sambut ‘Bali Baru’, Forum DTW Dibentuk

26 Februari 2020, 11:35:28 WIB

BPBD Siapkan Jalur Evakuasi Kawasan Rawan Longsor

26 Februari 2020, 11:29:30 WIB