LPPD DIY Gelar Pesparawi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KR) – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) kembali digelar untuk mencari talenta-talenta terbaik guna mewakili DIY maju tingkat nasional. Seleksi tingkat daerah ini akan dilaksanakan pada Kamis – Sabtu (24-26/6) mendatang secara virtual.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) DIY, Pendeta (Pdt) Agus Haryanto mengatakan lomba ini diikuti oleh lembaga Kristen maupun gereja-gereja di kota maupun kabupaten wilayah DIY. Ada tujuh kategori yang dilombakan, mulai dari paduan suara, menyanyi solo, vokal grup bahkan hingga panembromo.

“Kegiatan ini sebagai sarana kesaksian dan salah satu wujud partisipasi umat Kristen dalam pembangunan nasional, khususnya bidang mental dan spiritual,” kata Agus Haryanto saat audiensi di kantor PT BP Kedaulatan Rakyat yang diterima Direktur Utama M Wirmon Samawi SE MIB didampingi Direktur Keuangan Imam Satriadi, Selasa (22/6).

Lomba ini dijadikan sebagai persiapan untuk mengikuti Pesparawi Nasional ke-13 yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang. Dalam Pesparawi Nasional mendatang, DIY akan bertindak sebagai tuan rumah dan diikuti oleh seluruh perwakilan provinsi di tanah air.

“Jadi kami mempersiapkan diri dari sekarang. Selain mempersiapkan peserta dari DIY untuk mengikuti ajang nasional tersebut, kami juga mempersiapkan penyelenggaraannya agar nanti berjalan sukses,” tambahnya.

Pesparawi Nasional mendatang DIY memasang target keluar sebagai juara umum. Terget tersebut menurut Agus sangat realistis karena dalam Pesparawi Nasional ke-12 di Pontianak Kalimantan Barat, kontingen DIY berhasil menjadi juara dua.

Wirmon Samawai dalam kesempatan ini menyampaikan, dipilihnya sebagai tuan rumah Pesparawi Nasional semakin mengukuhnya DIY sebagai Kota Toleransi. Sebagai miniatur Indonesia, DIY harus mampu menjadi contoh keberagaman dan kehidupan beragama yang saling menghormati. (Van)

BERITA REKOMENDASI