M Daffa Wahyu Putra Mahasiswa UII Sabet Medali Emas Kejurda Taekwondo Indonesia 2022

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – M Daffa Wahyu Putr, mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta berhasil menyabet medali emas (The Best Player) pada Kejuaraan Daerah Taekwondo Indonesia 2022 di Yogyakarta. Gelaran yang diselenggarakan Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia DIY tersebut berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu – Minggu, 18-19 Juni 2022.

Daffa yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2020 tersebut berhasil menyabet gelar Best Player pada kelas Poomsae Individual Senior Putra. Prestasi yang diperoleh oleh Mahasiswa UII ini, didapat tidak dengan serta merta, namun diraih melalui perjuangan keras, dan semangat berlatih yang tidak kenal menyerah dan tentunya dengan doa yang tiada putus dari kedua orangtua dan keluarganya.

Daffa merupakan putra ke-3 dari pasangan Rita Melyani dengan Kolonel Sus Wahyu Priyo BS yang keseharianya menjabat Kasubdis Undang Diskumau Mabesau tersebut merasa puas dan bangga dan berjanji untuk tetap berlatih lebih keras lagi dan tentunya dengan tidak meninggalkan belajar serta doa. Menurutnya tidak ada prestasi tanpa usaha, doa dan tawakal. Ia berharap mampu mensinergikan antara prestasi akademik dan olahraga berjalan seiring dan seirama, pungkasnya.

“Kejurda ini merupakan ajang untuk mempersiapkan diri untuk turun pada Pekan Olahraga Daerah XVI DIY yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-9 September 2022 mendatang. Saya akan menjalani latihan-latihan untuk menyiapakan diri pada ajang Porda yang akan diselenggarakan di Sleman,” katanya, Rabu (22/06/2022).

Daffa mengungkapkan dirinya masuk Fakultas Hukum UII melalui jalur bea siswa prestasi. Ia menyatakan sangat berterimakasih kepada segenap civitas akademi. Dan juga kepada pihak kampus yang telah mengapresiasi prestasi bidang olahraga dengan memberikan jalur bea siswa prestasi olahraga, sehingga bisa kuliah gratis selama 4 tahun,” papar anak Kolonel TNI AU tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI