M Salim Bupati Rembang Seminar Nasional “Transformasi Pendidikan Abad 21 Untuk Mengembangkan Pendidikan Dasar Bermutu Dan Berkarakter”

Editor: admin admin

M Salim Bupati Rembang , Salah satu hakikat manusia adalah studi selama hayat. Setiap individu bakal senantiasa mengalami sistem studi selama hidupnya. Kegiatan studi bakal terhenti ketika sistem kehidupan itu sendiri telah berhenti.

Melalui belajar M Salim Bupati Rembang menuturkan, manusia membentuk pengetahuan dan tingkah lakunya. Proses studi bakal menjadikan setiap manusia unik, dikarenakan setiap individu bakal punya pengalaman studi yang berbeda. Sehingga tiap generasi bakal punya pembawaan yang tidak sama pula.

Abad 21 telah melahirkan generasi baru yakni generasi digital native. Dimana style belajarnya amat tidak sama bersama generasi di awalnya yakni digital imigrant. Dengan pertumbuhan teknologi digital yang kian pesat, generasi digital native semakin dimudahkan didalam akses sumber belajarnya.

Tantangan bagi dunia pendidikan lebih-lebih pendidikan basic adalah bagaimana pakai pertumbuhan teknologi selanjutnya sehingga bisa menunjang sistem pembelajaran. Diperlukan fasilitasi sistem studi terhadap pendidikan basic melalui kesibukan penciptaan, penggunaan, dan pengelolaan segenap sumber daya yang ada. Hal ini diperlukan dikarenakan Pendidikan Dasar merupakan tahapan penting didalam pertumbuhan individu. 

BERITA REKOMENDASI