Mabuk Lapen dan Bikin Kisruh, Polsek Kraton Amankan ‘Preman Kampung’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang pria berinisial DS (41) warga Mantrijeron digelandang ke Polsek Kraton. DS diamankan karena membuat keributan di Jalan Nogosari, Kraton tadi malam.

"DS membuat keributan setelah terpengaruh miras. Makanya kami amankan untuk menghindari hal-hal tak diinginkan," kata Kapolsek Kraton, Kompol Etty Haryanti, kepada KRJOGJA.com saat dikonfirmasi, Selasa (01/10/19).

Dijelaskannya, kejadian sekitar pukul 21:30 WIB. Berawal ada seorang laki-laki yang mengkonsumsi Miras dan terjadi keributan di Jalan Nogosari, Yogyakarta. Warga yang menyaksikan hal itu langsung menghubungi polsek Kraton.

Kemudian, Kapolsek Kraton bersama anggota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah sampai Di TKP, anggota polsek Kraton mendapati laki-laki yang sedang dalam pengaruh minuman miras. Selanjutnya petugas mencari dan menggeledah di mana Botol Miras tersebut dan berhasil menemukan Miras Jenis Lapen.

"Botol Miras di sembunyikan di dasbor motor depan," ucapnya.

DS langsung diamankan Mako Polsek Kraton untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Saat ini orang yang membuat keributan dengan pengaruh Miras kami amankan di polsek Kraton dan selanjutnya diproses Sidang Tipiring," pungkasnya. (Ive)

 

BERITA REKOMENDASI