Maga Swalayan Adakan Khitanan Gratis

YOGYA, KRJOGJA.com – Maga Swalayan mengadakan kegiatan 'Khitanan Anak Sholeh' di Klinik Khitan Paramedika, Jalan DI Panjaitan 66 Mantrijeron Yogyakarta, Minggu (16/12/2018) diikuti 50 anak. Khitanan merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Maga Swalayan sekaligus penyaluran dana sosial konsumen.

Owner Maga Swalayan, Tjipto Soemarsono mengatakan, khitanan ini gratis. Dananya diambilkan dari uang pengembalian konsumen saat belanja di Maga Swalayan (Rp 50-Rp 200) yang didonasikan untuk kegiatan sosial, periode Januari-Desember 2018. "Jadi program khitanan ini dari konsumen untuk konsumen," terang Tjipto kepada KRJOGJA.com disela acara. Turut hadir owner lainnya yaitu Agus Nasarudin dan Khairul Anam.

Menurut Tjipto, program khitanan gratis ini rutin diselenggarakan setiap tahun sejak 2011. Peserta khitanan adalah anak-anak dari konsumen loyal di sekitar outlet-outlet Maga Swalayan yakni Maga Swalayan (Jalan Panjaitan), Maga Swalayan (Bantulan), Maga Swalayan (Wijilan) dan Maga Swalayan (Tembi). 

"Usai dikhitan, anak-anak mendapatkan bingkisan berupa perlengkapan sekolah, sarung dan uang saku," ujarnya. 

Adapun tim medis dari Klinik Khitan Paramedika yang menangani sebanyak 5 orang terdiri 2 dokter dan 3 perawat. "Semoga anak-anak yang dikhitan tumbuh menjadi anak sholeh yang berbakti kepada orangtua, agama serta negara," pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI