‘Mahandini’ Dewa Budjana Bakal Sapa Yogya

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gitaris band Gigi, Dewa Budjana kini tengah getol merampungkan album solo ke-10 yang diberi judul Mahandini. Sebagai penanda, gitaris asal Bali tersebut akan menggelar tur bertajuk 'Samuccaya' di lima kota, salah satunya Yogyakarta di bulan September 2018.

Tur Samuccaya Road to Mahandini sudah dimulai di Purwokerto dan Cirebon 12-13 September 2018 lalu dan mendapat sambutan menarik. Kini giliran Yogyakarta yang akan disapa yakni tanggal 18 September bertempat di Hotel Santika Yogyakarta.

Baca juga :

Lir-Ilir Pesona Warga Portugal

Tiket Seribu Lampion Air Telaga Bleder Mulai Dibooking, Yuk Ikutan..

Tur yang diproduseri eksklusif oleh LemmonID ini akan menyuguhkan penampilan Dewa Budjana bersama Shadu Rasjidi (bass), Demas Narawangsa (Drum), Saatsyah (flute), IrsaDestiwi (piano) serta Marthin Siahaan(keybord). Budjana sendiri sempat mengungkap bahwa album Mahandini tersebut membawa makna mendalam yakni kendaraan yang agung.

“Saya kembali belajar saat membuat album ini. Cara musisi-musisi yang terlibat dalam pembuatan album ini sangat menarik sehingga membuat maknannya luar biasa,” ungkapnya pada wartawan, Sabtu (15/9/2018).

Luar biasanya makna yang didapat Budjana tampaknya bukan kiasan semata. Betapa tidak, musisi-musisi hebat macam Jordan Rudess (Dreamtheater), Marco Minneman yang pernah membantu album Steven Wilson dan Joe Satriani. Tak hanya itu, John Frusciante yang pernah memperkuat raksasa musik dunia, Red Hot Chili Peppers menjadi pelengkap gizi dari album Mahandini.

Dewa Budjana sendiri dalam karir bermusiknya telah menelurkan album yang telah dia rilis mulai dari Nusa Damai, Gitarku, Samsara, Home, Dawai In Paradise, Joged Kahyangan, Surya Namaskar, Hasta Karma dan Zentuary yang masing-masing memiliki kekuatan berbeda. Setelah Yogyakarta pada Selasa (18/9/2018) mendatang, Budjana juga akan menyapa Semarang 20 September dan Solo 25 September. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI