Mahasiswa 11 Universitas Perkuat Personel TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Misi serbuan teritorial yang diusung Kodim 0734 Yogyakarta dalam TMMD Reguler ke-101 terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dukungan baik pendanaan, logistik hingga kekuatan jumlah personel terus mengalir ke Poskotis TMMD Reguler ke-101 di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, lokasi dimana menjadi pusat kegiatan ini. Dukungan tersebut salah satunya dibuktikan dengan bergabungnya puluhan mahasiswa dari 11 universitas di Yogyakarta untuk memperkuat jumlah personel.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) Regional VII DIY menyatakan kesiapannya membantu prajurit dan warga dalam misi tersebut. Ketua FKMTSI Regional VII DIY, Hendra mengatakan kehadiran mereka dalam TMMD ini merupakan bagian dari misi pergurian tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Kami merasa senang bisa dilibatkan dalam kegiatan TMMD ini. Ilmu yang kami peroleh di bangku perkuliahan selama ini dapat kami aplikasikan kepada masyarakat,” jelasnya di Poskotis TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta, Rabu (11/04/2018).

Hendra berharap peranserta FKMTSI Regional VII DIY tak sebatas hanya saat TMMD saja. Bahkan ia meminta setiap ada kegiatan yang bersifat kemasyarakatan baik bidang sosial maupun fokus pada teknik sipil, FKMTSI Regional VII siap dilibatkan dan diterjunkan langsung dalam masyarakat.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah sekaligus Dansat TMMG Reguler ke-101 mengungkapkan, hingga saat ini Poskotis telah mencatat setidaknya ratusan warga baik dari penduduk Pandeyan, ormas maupun mahasiswa telah bergabung dalam TMMD Reguler ini. Satgas TMMD tetap membuka kesempatan bagi siapapun untuk bergabung dalam misi ini guna melakukan pembangunan untuk masyarakat.

“Semakin banyak kekuatan kami akan semakin terbantu. Yang lebih penting lagi yakni tujuan utama TMMD yakni kemaunggalan antara TNI dan rakyat bisa terwujud,” tegas Rudi Firmansyah.

Dandim mengatakan disamping secara kekuatan keberadaan ormas maupun mahasiswa sangat membantu, selain itu dalam misi ini TNI juga bisa melakukan pembinaan terhadap mereka. Ormas maupun mahasiswa merupakan bagian dari kekuatan aset bangsa yang harus dikelola dan dibina dengan baik. (Van)

BERITA REKOMENDASI