Mahasiswa ACICIS Yogyakarta Bakal Kunjungi Kampung Wisata Code Cokrodiningratan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemerti Code mengadakan kontrak dengan The Australian Consortium for 'In-Country' Indonesian Studies (ACICIS) yang berada di Yogyakarta untuk mendatangkan 200 mahasiswanya ke Kampung Wisata Code Cokrodiningratan.

“Kami sudah mengikat kontrak dengan ACICIS yang bertempat di Yogyakarta untuk mendatangkan 200 mahasiswanya ke Kampung Wisata Code selama bulan Oktober sampai Januari nanti,” kata Ketua Pemerti Code, Totok Pratopo pada saat menyampaikan sambutan pada acara Gelar Potensi Kampung Wisata Kali Code Cokrodiningratan (14/10).

Acara Gelar Potensi Kampung Wisata Kali Code Cokrodiningratan “Blusukan Kangen Kampung” diadakan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk membuat kampung ini menjadi salah satu tujuan wisata yang patut dikunjungi di Yogyakarta. Selain itu, acara ini juga digunakan untuk mengevaluasi sejauh mana potensi kampung wista ini dikembangkan.

Salah satu usaha untuk mengembangkan wisata ini dan meningkatkan jumlah pengunjungnya adalah dengan bekerja sama dengan lembaga lain untuk mendatangkan wisatawan dari anggota lembaga tersebut, seperti kontrak yang dilakukan dengan ACICIS.

Acara Gelar Potensi Kampung Wisata Kali Code Cokrodiningratan “Blusukan Kangen Kampung” didukung oleh Dinas Pariwisata Yogyakarta. Blusukan Kangen Kampung ini merupakan blusukan kampung ke-11 dari 17 kampung yang ada di Yogyakarta.

Kegiatan Blusukan Kangen Kampung ini memiliki 4 kegiatan inti. Kegiatan pertama yaitu seni menata batu kali (Rock Balancing) yang baru diadakan tahun ini, lalu ada juga workshop topeng yang terbuat dari koran. Workshop ini diadakan dengan tujuan untuk membuat peminat topeng agar mau merecycle sampah koran atau kertas lainnya untuk dijadikan sebuah topeng. Selain itu juga ada lomba memasak ikan dan juga bazar kerajinan dan makanan lokal yang ada di kampung ini. (Ayuseptiani Asari Putri)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI