Mahasiswa Bagikan Ratusan Bungkus Nasi untuk Sahur

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Mengisi bulan suci Ramadan, sejumlah kelompok mahasiswa dari berbagai perkumpulan di Kota Yogyakarta menggelar sahur di jalan. Mereka membagikan ratusan menu sahur kepada beberapa warga di sejumlah titik pusat Kota Yogyakarta.

Salah seorang mahasiswa peserta sahur di jalan, Al Baba mengatakan, kegiatan dilakukan oleh berbagai perkumpulan yang terdiri dari mahasiswa dan kalangan umum yang berasal dari luar kota yogyakarta. Sahur dijalan yang dilakukan secara spontan ini diawali dengan berbagai acara menjelang waktu sahur tiba.

“Kegiatan ini juga sebagai cara mengajarkan untuk saling berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadan. Sahur di jalan diadakan guna mengingatkan bahwa diluar sana masih banyak orang yang membutuhkan bantuan,” katanya kepada KRJOGJA.com, Rabu (21/06/2017).

Kegiatan dengan mengambil tema ‘Menjalin Kebersamaan untuk Mencari Berkah dengan Menolong Sesama di Bulan Ramadhan ini sejak pukul 01.00 WIB sudah mulai membagikan ratusan nasi bungkus bagi warga. Sahur di mulai dari Tugu Yogya dengan menyasar daerah-daerah strategis seperti Jalan Margo Utomo, Stasiun Tugu hingga Pasar Beringharjo.

Setelah membagi-bagikan nasi bungkus para peserta mengakhiri kegiatan dengan sahur bersama di sekitar Alun-alun Selatan Yogyakarta. Meski bersifat spontanitas, kalangan mahasiswa ini bertekad akan terus berbagi untuk sesama di bulan suci ini. (Van)

BERITA REKOMENDASI