Mahasiswa Meninggal di Kost, Salah Seorang Pencipta Aplikasi Bantu

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Stanley Heryanto (21) mahasiswa UGM yang ditemukan tewas di kamar kost kawasan Jalan Cokrodipuran Kalurahan Ngupasan Kemantren Gondomanan Kota Yogyakarta merupakan mahasiswa yang berprestasi di UGM. Berdasar penelusuran KRJOGJA.com, Stanley merupakan salah seorang pencipta aplikasi Bantu yakni sebuah startup jebolan inkubasi Creative Hub Fisipol UGM.

Dari customer service aplikasi tersebut diketahui mereka sedang berduka karena salah satu pencipta meninggal dunia. Bantu pun memohon doa agar tetap bisa meneruskan cita-cita yang disematkan almarhum dalam aplikasi tersebut.

Aplikasi Bantu sendiri merupakan sebuah layanan kedaruratan yang berfungsi untuk menghubungkan pengguna yang mengalami keadaan darurat dengan petugas PK4L terdekat secara realtime berbasis GPS. Pengguna tinggal menyampaikan permasalahan yang dihadapi dan nantinya ditolong oleh petugas atau disebut hero terdekat.

Aplikasi Bantu memiliki 4 layanan utama, yakni layanan keamanan, medis, pemadam kebakaran, dan otomotif. Dalam penggunaannya, layanan keamanan dan pemadam kebakaran akan dilayani langsung oleh petugas PK4L, sedangkan untuk layanan medis dan layanan otomotif, penanganan awal dilakukan oleh petugas PK4L yang kemudian akan merujuk pada rumah sakit atau bengkel terdekat apabila dibutuhkan.

Tim PK4L pun menyampaikan dukacita yang disampaikan melalui akun instagram official mereka. Stanley Heryanto merupakan salah satu pencipta aplikasi Bantu PK4L UGM.

Stanley Heryanto meninggal dunia di kamar kost kawasan Jalan Cokrodipuran, Kalurahan Ngupasan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis (11/02/2021) kemarin. Korban ditemukan dalam keadaan kepala terbungkus plastik. “Info awal dia sakit, tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik,” tandas Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI