Mahasiswa UGM Ditemukan Meninggal di Kamar Kost dengan Kepala Terbungkus Plastik

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Stanley Heryanto (21) pemuda warga Kalideres Jakarta Barat ditemukan meninggal dunia di kamar kost kawasan Jalan Cokrodipuran Kalurahan Ngupasan Kemantren Gondomanan Kota Yogyakarta, Kamis (11/02/2021) kemarin dengan kepala terbungkus plastik. Dari catatan pemeriksaan medis yang ditemukan di TKP, Stanley diketahui merupakan mahasiswa UGM.

Dari keterangan penjaga kost, korban diketahui tidak keluar kamar sejak lima hari lalu. Didapati pula keterangan bawasanya tujuh hari silam korban sempat dikunjungi kerabat dari Jakarta sebelum diketahui tak keluar kamar hingga ditemukan meninggal dunia.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo menjelaskan, kejadian diketahui saat penjaga kos hendak ke dapur yang berada di lantai 3 tempat kamar korban berada dan mendapati bau menyengat pada pukul 09.00 WIB. Setelah mendapati salah satu kamar yang terkunci dari dalam, penjaga kos lantas menghubungi rekannya untuk memastikan dari mana sumber bau menyengat tersebut.

“Kemudian saksi 1 dan 2 menghubungi saksi 3 dan ada pukul 09.30 WIB saksi 3 datang ke TKP lalu naik ke lantai 3 untuk membuka pintu kamar 07. Setelah dibuka, ketiganya mendapati kondisi korban sudah dalam kondisi melepuh dan mengeluarkan bau menyengat. Selanjutnya pada pukul 10.53 WIB polisi mendatangi TKP bersama petugas medis. Di dalam kamar ditemukan tabung oksigen dan kepala korban terbungkus plastik,” ungkapnya.

Tak lama korban langsung dievakuasi menuju RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi. Petugas belum mengetahui penyebab kematian korban yang diketahui sebagai mahasiswa MIPA UGM itu namun diduga lantaran mengalami sakit karena tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh. “Info awal dia sakit, tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik,” tandas Timbul.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr Iva Ariani ketika dihubungi Jumat (12/2/2021) membenarkan korban Stanley Heryanto merupakan salah satu mahasiswa aktif UGM. Almarhum diketahui merupakan mahasiswa Fakultas MIPA UGM Jurusan Ilmu Komputer.

“Benar almarhum adalah mahasiswa FMIPA UGM jurusan Ilmu Komputer. Kami dari universitas menyatakan turut berbelasungkawa atas kejadian ini, semoga keluarga dikuatkan dan diberikan ketabahan,” tandas Iva. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI