Mahasiswa UKDW jadi Korban Kapal Karam di Perairan Kepulauan Komodo

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 19 mahasiswa dan dosen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menjadi korban kecelakaan kapal di kawasan Kepulauan Komodo Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/07/2017) kemarin. Kapal wisata Versache yang ditumpangi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini terbalik dan karam di kawasan Kepulauan Padar. Seluruh mahasiswa dan dosen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) selamat dalam kejadian ini.

Christina Angelina Puspitasari Staff Bidang Kerjasama Dalam Negeri dan Kehumasan UKDW mengatakan, 19 mahasiswa tersebut sedang menjalani program KKN di Desa Seraya Manggarai Barat NTT. Saat kejadian, seluruh mahasiswa sedang dalam misi pemetaan potensi laut dan bahari untuk pengembangan desa wisata.

"Mahasiswa ini sedang dalam misi pemetaan potensi laut untuk pengembangan desa wisata bahari Labuan Bajo. Mereka observasi spot-spot wisata bahari di kawasan tersebut," ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Senin (31/07/2017).

Meski beberapa masih mengalami shock akibat kejadian tersebut namun Christina menyatakan bahwa semua dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi menuju lokasi aman. Petugas SAR dengan cepat melakukan proses penyelamatan pada 19 mahasiswa dan 5 Kru yang ada di kapal.

"Semua baik kondisinya dan sudah berada di kediaman Sekda Manggarai Barat. Terakhir informasi yang kami dapat begitu," sambungnya.

Kejadian kapal karam tersebut diduga akibat adanya arus kuat di perairan setempat yang terjadi Minggu pagi kemarin. Beruntung petugas SAR setempat bergerak cepat sehingga seluruh penumpang bisa selamat. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI