Mahasiswi Hukum UGM Wakili Indonesia di Ajang Miss Earth 2017

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Michelle Victoria Alriani, mahasiswi Fakultas Hukum UGM terpilih mewakili Indonesia di ajang Miss Earth yang digelar di Filipina bulan November 2017. Michelle bakal bersaing dengan perwakilan negara dunia dan secara khusus memperkenalkan filosofi Yogyakarta yakni Hamemayu Hayuning Bawana. 

Kepada wartawan dalam temu pers di Indische Koffie Selasa (12/9/2017) Michelle mengungkap untuk bisa sampai ke Miss Earth tingkat dunia, ia terlebih dahulu menjalani serangkaian proses seleksi dan pemilihan di tingkat nasional. Hal tersebut secara langsung mempengaruhi kesiapan untuk mengikuti ajang tingkat dunia. 

Michelle terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2017 tepat 20 Juli lalu dalam sebuah pemilihan di Jakarta. Gadis kelahiran Bandung 20 April 1997 ini berhasil menang setelah memukau para juri dengan kemampuan 4 bahasa (Jepang, Indonesia, Inggris dan Perancis) yang dikuasai. 

"Secara khusus karena saya mewakili DIY maka saya membawa filosofi Hamemayu Hayuning Bawana yakni mewujudkan keindahan dunia baik dari tataran makro (bangsa/dunia) maupun mikro (pribadi) dalam hidup sehari-hari dengan perasaan halus dan jiwa luhur. Saya sebagai generasi muda, wakil Indonesia akan mengusung solusi kearifan lokal dalam menyelesaikan masalah lingkungan hidup," ungkapnya. 

Bekal itu pula yang kemudian membuat Michelle yakin bisa memberikan penampilan terbaik untuk Indonesia di ajang internasional tersebut. "Saya punya harapan menjadi orang Indonesia pertama yang bisa jadi Miss Earth, karena itu saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat," ungkapnya lagi.  (Fxh)

BERITA REKOMENDASI